Harga Lantai Kayu Termurah Di Mataram

Harga Lantai Kayu Termurah Di Mataram lantai kayu memang eksotis dan bisa menghadirkan kesan natural di dalam rumah. Namun, ada berbagai kendala yang menyebabkan kita urung memasang lantai kayu di rumah. Selain perawatan, pertimbangan lain adalah harganya yang relatif mahal, pemasangannya pun tidak mudah. Agar tetap dapat menghadirkan kehangatan kayu di rumah, kita bisa memakai lantai keramik motif kayu di ruangan-ruangan yang kita inginkan. Lantai kayu pun juga memerlukan perawatan agar tetap kemilau memperindah rumah sepanjang masa. Berikut adalah panduan praktisnya. 

Saat ini, mereka yang enggan memilih lantai kayu beralih ke lantai keramik motif kayu yang relatif sama penampilannya. Beberapa desain lantai keramik motif kayu yang saat ini tersedia di pasaran adalah: 

 

1. Planked oak. Ciri khasnya adalah serat kayu yang terlihat samar dan guratan khas berwarna coklat. 

2. Natural beech. Pada desain ini serat kayu terlihat sangat lembut dan hampir tidak terlihat. 

3. Premiere beech. Desain ini memperlihatkan gradasi warna serat kayu dari gelap ke terang atau sebaliknya. 

4. Natural maple. Sesuai dengan namanya, desain ini mirip dengan penampakan tekstur kayu maple yang cenderung berwarna coklat terang. 

5. Kayu jati rajah. Serat kayu samar yang ditampilkannya cenderung berwarna coklat tua. 

Beberapa toko bahan bangunan online menawarkan lantai keramik motif kayu dengan kisaran harga Rp 130 ribu sampai Rp 400 ribu per meter. 

Harga lantai kayu Berkualitas Mataram

f:id:hatruchitanda:20190219004503j:plain

Sebelum memutuskan desain lantai keramik motif kayu mana yang terbaik untuk rumah, pertimbangkanlah beberapa hal berikut ini:

1. Bahan berkualitas
Untuk mengetahui bagaimana kualitas lantai keramik, sebaiknya dilakukan pemeriksaan bahan baku apa saja yang digunakan untuk membuatnya. Beberapa supermarket bahan bangunan biasanya memajang sampel untuk keperluan promosi. Coba ketuk-ketuk perlahan permukaannya, apakah terasa seperti ada rongga? Artinya, kualitas lantai itu tidak terlalu baik.

2. Warna sesuai penempatannya
Memang setiap pemilik rumah bebas menentukan warna lantai yang akan dipasang untuk area interior dan eksterior. Namun akan lebih baik lagi bila lantai warna gelap dipasang untuk area eksterior seperti teras atau patio. Sementara area interior menggunakan warna terang seperti coklat muda atau coklat susu.

3. Sesuaikan motif dengan gaya rumah
Bukan hanya warna, motif lantai pun perlu disesuaikan dengan gaya rumah. Rumah gaya minimalis lebih cocok menggunakan lantai motif kayu dengan serat halus dan berwarna terang. Sementara lantai motif kayu dengan urat-urat yang lebih tegas sangat cocok dipasang di rumah bergaya klasik. Untuk rumah gaya ekletik, serat-serat kayu dengan corak tak beraturan sangat serasi bila ditempatkan di rumah ini.

4. Sesuaikan ukuran lantai dengan ukuran ruangan
Ruangan berdimensi besar sebaiknya menggunakan harga lantai kayu berukuran besar. Demikian juga sebaliknya, ruangan kecil menggunakan lantai keramik berukuran kecil, Bila lantai keramik berukuran kecil dipasang di ruangan berukuran besar maka hasilnya adalah kesemerawutan visual, karena ruangan jadi terlihat ramai dan penuh.